WISATA TNK PULAU PADAR


Pulau Padar merupakan  pulau terbesar ketiga di wilayah Taman Nasional Komodo. Padar diselimuti bentangan savana dan konstruksi bebatuan yang unik. Untuk menjejakan kaki di situ, dibutuhkan waktu 4 jam perjalanan menggunakan perahu motor dari Pelabuhan Pelni Labuan Bajo. 
Konstruksi Alam unik Padar ini membentuk 3 teluk cantik. Padar merupakan salah satu tempat tracking yang cukup menantang dengan ketinggian lebih kurang 150 meter dari permukaan laut. Suhu di Puncak padar mencapai 35°C sehingga para pengunjung disarankan untuk membawa persediaan air mineral yang cukup untuk mencegah dehidrasi. 
Pulau cantik ini dihuni oleh Rusa, Babi hutan, Kerbau liar Kera dan beberapa komodo yg hidup di sisi utara pulau Padar. 
Pulau padar yang membentuk 3 teluk cantik itu memiliki 3 view pantai yang berbeda. Ada yang berwarna hitam, putih dan merah muda (pink). Pink beach padar agak berbeda dengan pink beach Komodo. Pasir pink beach padar lebih halus ketimbang Pink Beach Komodo. 

                     Pink Beach Padar

      Pasir Hitam Pantai Padar

   Pasir Putih Pantai Padar

Di sini pengunjung menghadapi tantangan yang cukup: sebab bila kondisinya kurang prima maka ia hanya bisa menatap puncak padar dari kejauhan. Sehingga pastikan bahwa kondisi pengunjung harus prima.

Post a Comment

0 Comments