PULAU RINCA

                
Salah satu tempat yang cukup menyita perhatian para pelancong mancanegara maupun turis lokal adalah Rinca. Letaknya tidak terlalu jauh dari pelabuhan kota Labuan Bajo; dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam apabila menggunakan kapal motor.
Di Pulau Rinca inilah Komodo Berkembang biak. Bukan hanya mereka; Rusa, Babi Hutan, Kerbau Liar, Kera: menjadi tetangga sekaligus lumbung pertahanan pangan bagi sang komodo. Ia bisa memangsa hewan dan bobot tubuhnya 2 kali lebi besar dari induk komodo seperti yang tampak pada gambar di bawah ini:



Komodo merupakan binatang purba yang tidak cukup tangguh menahan panas matahari. Sebagian besar aktivitasnya berada di dalam hutan. Pada pagi dan sore hari ia terlihat mondar-mandir di bentangan padang Rinca; di siang hari ia kembali berteduh di bawah naungan pepohonan. Inilah keuntungan bagi pengunjung yang datang ke Pula Rinca. 

Selain tracking, juga dengan mudah melihat komodo karena Pulau rinca tergolong daerah padang rumput dan hanya sedikit ditumbuhi pepohonan; sebab agak sulit menjumpai komodo di daerah yang banyak ditumbuhi pepohan; mengingat penyebarannya yang sulit diprediksi.


  Gambar Pulau Rinca
  Gambar komodo yang 
  Yang sedang memangsa Seekor
  Rusa

Bagaimana sahabat-sahabat pecinta petualang dan penikmat tantangan; apakah anda ingin tahu lebih jauh tentang Rinca tempat tinggal Komodo?
Ayo Ke Rinca Komodo...di sini anda akan melihat dan mendengar dengan jelas kisah habitat yang mejadi salah satu dari lebih dari satu keajaiban dunia yang sudah di akui.



Post a Comment

1 Comments